Wednesday, September 06, 2006

Physical First!

Tubuh fisik sangatlah penting. Sebelum semua latihan untuk menguatkan energi, tubuh fisik harus dilatih dan diperhatikan terlebih dahulu. Bila tubuh fisik sedang dalam keadaan lemah atau tidak sehat, otomatis energi yang dihasilkan juga lemah. Karena secara otomatis juga, tubuh energi seseorang akan berusaha untuk memperbaiki tubuh fisiknya sebelum energi tersebut digunakan untuk keperluan lain.

Hal diatas dapat diibaratkan sebagai gelas (tubuh fisik) dan air (energi). Bila gelasnya retak, maka air tidak akan terkumpul didalam gelas, melainkan akan mengalir keluar melalui retak tersebut. Bila gelasnya baik dan bentuknya indah, maka air yang ada didalamnya akan tertampung dan berbentuk indah juga sesuai dengan bentuk gelasnya.

Pelatihan tubuh fisik ini dapat dilakukan dengan berbagai pelatihan, baik ditempat - tempat gym/fitness ataupun dengan melakukan lari atau jalan pagi ataupun latihan lain yang akan menguatkan fisik. Untuk diwaktu yang akan datang, saya akan mem-post latihan stretching yang selain berguna untuk menguatkan tubuh fisik juga baik untuk organ - organ dalam tubuh.

No comments: